SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMK NEGERI SUKOHARJO - PRINGSEWU - LAMPUNG

Otomotif Sukoharjo Wakil Pringsewu

eSeMKa; Setelah dua hari pelaksanaan LKS tingkat Kabupaten Pringsewu, akhirnya selesai pada hari Jumat (25/02/2011). Kegiatan berjalan dengan lancar, meskipun perhelatan ini adalah yang pertama kalinya. Acara berjalan dengan lancar dan meriah, terlihat TVS motor hadir dengan membagikan kaos berlogo "LKS". Juga Yamaha motor ikut hadir dengan membuka stand di samping kiri stand lomba TAV. Produsen dan Distributor Tool & Equipment dari Krisbow juga tampak hadir dengan peralatan kerja yang serba canggih (untuk ukuran Kab. Pringsewu).

Kemeriahan kegiatan juga sangat terlihat, ini ditandai dengan banyaknya siswa-siswi yang hadir untuk melihat dan mendukung kawan-kawan mereka yang sedang berlomba. Guru-guru dari berbagai SMK di Pringsewu juga tampak hadir mendampingi putra-putrinya dengan pakaian khas "Batik Pringsewu". Teriknya matahari tidak menyurutkan para pengunjung untuk setia menyaksikan kegiatan ini. Sementara di sebelah Pendopo Kabupaten, iringan musik yang diisi oleh perwakilan sekolah juga sangat antusias untuk menghibur para pengunjung.

Kalah-Menang bukan masalah, yang penting ikut berpartisipasi. Mungkin itu semboyan dari sekolah-sekolah yang ikut serta di dalam kegiatan. Terlihat seperti reuni para guru, dari masing-masing satuan kerja saling menyapa dan akrab dalam berbagai topik pembicaraan.

SMK Negeri 1 Sukoharjo yang telah mengirimkan dua dutanya patut berbangga hati, pasalnya dari Mata Lomba Automobile berhasil membawa pulang tropi juara pertama. Duta Otomotif atas nama Septian Dwi Cahyo, kelas XII TMO 2. 

Sementara duta untuk Mata Lomba Teknik Komputer Jaringan belum berhasil membawa pulang tropi satupun. Namun, kekalahan ini tidak perlu dijadikan penyesalan. Justru harus menjadi cambuk yang keras utuk bangkit lagi bagi TIm yang dikomandoi oleh Bp. L. Budyo Dharmawan, S.Si. Tentu juga bangga yang harus dirasakan, karena siswa atas nama Bayu Saputra saat ini masih duduk pada tingkat XI. Kesempatan masih ada, dan pengalaman kekalahan kali ini harus menjadi batu lompatan yang dapat menopang kemenangan di tahun yang akan datang.
Selamat...